Solat Subuh Padat Seperti Solat Jumaat Di Turki Mengg3garkan Umat Islam Sedunia!

Ber1kut ad4lah catatan perj4lanan Ketua Umum BAZNAS Dr. KH. Didin Hafidhuddin, M.Sc saat mengvnjungi Turki. Cerita yang m3ngagumkan bukan tentang g3merlap kota Istanbul yang mencolok terlihat dari pesawat ap4bila mel1ntasi Eropa, atau para wanit4nya yang berw4jah elok, tapi tentang kehidupan agama yang semakin pesat luar b1asa.

Turki b3nar-benar berubah 180 d4rjah sejak dipimpin Erd0gan dengan AKP-nya. Hal yang sangat menakjubkan adalah su4sana keagamaan rakyat Turki yang b3gitu antusias. Sekarang m4sjid-masjid sangat r4mai dengan pemuda yang ber1badah dan juga kegiatan keislaman. Terutama yang paling meng4gumkan ad4lah ketika w4ktu solat subuh datang, masjid di Turki sangat p3nuh sesak dengan j3maah yang did0minasi kaum muda, suasana yang m1rip dengan di Indonesia, pada s0lat Jumaat.

Dr Didin mengingat k3mbali k3tika dirinya berkunjung ke Turki sekitar tahun 1990-an, saat itu Turki masih sangat sekuler. Jang4nkan waktu solat subuh, dik4la azan maghrib pun tidak ada yang pergi shalat berjamaah.

“Saat itu saya shalat hanya d4ngan istri dan anak, sebab tiada jamaah tempatan yang datang.” jelas Dr Didin.

“Luar biasa dan yang lebih menc3ngangkan para remaja Turki ke m4sjid dengan kereta-kereta mewah di parkir di halaman masjid” ungkapnya.

Selain tingkat religiusitas masyarakat Turki yang m3njadi lebih baik, keadaan ekonomi Turki semasa ini juga sangat berk3mbang pesat. Tanpa b4ntuan pinjaman luar negeri pemerintah Turki sanggup membangun, membuat pervbahan signifikan dan mampu bers4ing dengan negara maju di dunia.

Peringkat ek0nomi Turki mel0njak tinggi sekali dari 111 menj4di per1ngkat 16 dunia, sehingga saat ini Turki masuk daftar 20 negara kuat (G20). Pend4patan perk4pita penduduk pun naik dari $3500 USD (2003) menj4di $11000 USD (2013) dan tervs menanjak.

Pem3rintah Turki seb3lumnya serius mencanangkan 3 Program Nasional yaitu:

– Gerakan Solat Subuh Berj3maah di Masjid.

– Gerakan Infaq Sedekah.

– Gerakan Ekonomi Umat.

Program terob0san gerakan shalat subuh berjamaah di masjid memperoleh sambutan luar biasa dari masyarakat, deng4n hasil mengejutkan. Shalat subuh menjadi sangat ramai seperti shalat jumat di Indonesia.

Tentu saja keb3rkahan shalat subuh berjamaah mendap4tkan hasil di luar nalar, dibuktikan dengan teratasinya berb4gai kesulitan nasional Turki yang sebenarnya tidak mudah, ap4lagi Eropa beberapa tahun lalu menderita krisis ekonomi.

B4gaimana dengan MALAYSIA?? negeri yang berp3nduduk MAJORITI Muslim ini sep4tutnya menjadi seperti ini!!! Semoga tak lama lagi.

Tolong bantu seb4rkan post ini agar banyak musl1min meng4mbil m4nfaat, ibrah/pelajaran serta hikmah dari fenomena menarik ini.

Pengakuan Tentera :- “Barat Akan Hancur Jika islam berj3maah Sholat Subuh Sebanyak Sholat Jum’at”

Se0rang ulama besar Pakistan, Syaikh Maulana Tariq Jamil meny4mpaikan pengalaman da’wahnya k3tika pergi da’wah di negri Jordania. ketika di Jordania Beliau pergi ke daerah perbatasan Jordan-Isr4el.

S4mpai di daerah perbatasan, ket1ka rombongannya Syaikh Maulana Tariq Jamil selesai menunaikan solat subuh disalah satu masjid di dekat perbatasan, tiba-tiba seorang tentara dari luar melihat kearah dalam Masjid. Set3lah melihat sebentar lalu tentara itu langsung pergi. Maka Syaikh Maulana Tariq Jamil menghampiri t3ntara itu dan bertanya apa yang dia tadi lakukan.

“Saya hanya ingin melihat ber4pa jumlah orang Islam yang hadir sol4t subuh di Masjid,” kata tentara itu. Syaikh Maulana Tariq Jamil sambil kehairanan bertanya “kenapa?”

Dia pun m3njawab “di d4lam kitab kami tertulis “Jika dis3luruh dunia jvmlah orang Islam y4ng hadir untuk solat subuh b3rjemaah di masjid sama bany4k dengan jumlah jemaah solat Jumat, maka saat itu Barat ak4n hancur.” tetapi ketika tadi saya lihat di m4sjid jumlah orang Islam yang datang untvk solat subuh berjemaah masih sedikit, m4ka hati saya tenang, karena um4t Islam pasti tidak boleh kal4hkan kami.”

M3ndengar pemb1caraan ini Syaikh Maulana Tariq Jamil s4ngat keheranan.

S3perti m4na sudah ketahui bahwa s0lat subuh ad4lah s0lat yang paling sulit ditvnaikan, karena subuh adalah saat masih gelap, dingin dan saat or4ng-or4ng sedang tidur. Jika m4na solat subuh dapat ditunaikan m4ka solat lainnya p4stilah akan mud4h ditunaikan.

Sebahag1an b3sar umat Islam tidak meng3tahui pengakuan tentara ini, bahawasanya m3reka akan hancur jika umat islam b3rjemaah sholat subuh yang hadir seb4nyak sholat Jumaat.!!

Orang Y4hudi selalu berusaha dengan berb4gai cara supaya umat Islam bisa meninggalkan Sholat 5 waktunya. Karena orang m3reka faham jika Orang Islam meninggalkan sholat fardhunya maka ALLAH SWT pasti tidak akan menolong um4t Islam. Sehingga semua usaha umat Islam untuk memb3la ag4ma selalu mengalami keg4galan.

Sumber dari OhMyMedia

Be the first to comment on "Solat Subuh Padat Seperti Solat Jumaat Di Turki Mengg3garkan Umat Islam Sedunia!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*